Pasca Hari Raya Idul Fitri Pemdes Pasirtalaga Kembali Turun Kemasyarakat

473

 

Pasca Hari Raya Idul Fitri Pemdes Pasirtalaga Kembali Turun Kemasyarakat

Karawang,suratberita.id  – Tiga hari pasca hari raya idul Fitri tahun 2021, Pemerintah Desa Pasirtalaga sudah kembali turun kemasyarakat untuk melakukan kegiatan kerja bakti saluran pertanian diwilayah desanya.

Kegiatan kerja bakti pembersihan saluran pertanian tersebut dilakukan diseluruh saluran pertanian di wilayah desa Pasirtalaga bagian barat. Dimana kegiatan tersebut dikomandoi langsung oleh kepala desa Pasirtalaga Hj. Yani Utari Indrayani.

“Karena ada usulan dari para petani yang mengeluhkan saluran air nya mampet, dan meminta untuk diperbaiki dan akhirnya kita perbaiki bersama aparat desa,” ungkap Kades Pasirtalaga, Hj. Yani, ketika ditemui dilokasi kegiatan, Minggu (16/05/2021).

Ketika kades disinggung terkait kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh pemerintah desa dimana masih dalam suasana Idul Fitri pihaknya mengatakan, pihaknya sebagai pelayanan masyarakat ketika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanannya kapanpun, dimanapun dan dalam kondisi apapun harus siap.

“Apalagi ini demi kebutuhan percepatan pertanian yang sebentar lagi akan dilakukan masa tanam padi diwilayah desa Pasirtalaga. Alhamdulillah semua aparat desa turun langsung untuk memperbaiki saluran pertanian tersebut, walaupun masih dalam suasana lebaran,” ungkap Hj. Yani seraya melempar senyum khasnya.

Pihaknya berharap dengan adanya perbaikan saluran pertanian yang dilakukan oleh pemerintah desa bisa dijaga dan dirawat oleh para petani sekitar pasalnya, melihat dari kondisi saluran air tersebut sangat tidak terawat bahkan air tidak bisa mengalir sedikitpun.

“Ketika kita lihat langsung saluran air sangat parah karena tidak bisa dialiri air bahkan sudah mampet dipenuhi tanah dan sampah. Sekarang ya Alhamdulillah air dari hulu ke hilir sudah bisa, karena kita perbaiki saluran ini dari ujung desa di RT 24 hingga RT 1,” paparnya.(izr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here