Kapolsek Klari Karawang Giat Penyekatan dan Pemeriksaan di Pos Pam Kartim

696

Ket : Kapolsek Klari Karawang Giat Penyekatan dan Pemeriksaan di Pos Pam Kartim.

Karawang,suratberita.id – KOMPOL Ricky Adipratama S.H S.I.K M.M Selaku Kapolsek Klari Karawang di bantu oleh Dishub, Angggota Koramil,Pol PP, Citra Bayangkara dan Tim Satgas Covid-19 melaksanakan giat Penyekatan dan pemeriksaan di pos pam kartim.

Penyekatan arus balik berubah menjadi pemeriksaan, Semua yang kembali mudik wajib mengantongi surat hasil tes swab antigen, “Bukan penyekatan lagi namanya, pemeriksaan. Sekarang ini sudah selesai arus mudik, (tapi) operasi masih berlangsung,” ujar Kapolsek klari Karawang KOMPOL Ricky Adipratama S.H S.I.K M.M, Minggu (16/5).

Dikatakan Ricky, puncak arus balik diperkirakan hari Minggu (16/5/2021). Polisi akan melakukan pemeriksaan swab antigen di pos-pos pemeriksaan dan setelah melalui pemeriksaan terpaksa kami ada 2 KR4 yang di putar balik, kembali menuju tol Karawang timur dikarenakan penumpangnya banyak dan tidak mengantongi surat tes sweb antigan, “Hari Minggu ini sedang berlangsung di Pos Pam Karawang Timur (KarTim), dilakukan pemeriksaan serta tes Sweb antigen yang di awasi langsung oleh Kepala Pos Pam Kartim,”ungkapnya.

Ricky menegaskan, semua kendaraan arus balik yang melewati Karawang menuju Bekasi dan ke Jakarta wajib membawa surat swab antigen selama 1×24 jam dari daerah di mana mereka mudik.

Sementara itu, petugas juga menyiapkan pos kesehatan untuk melayani tes swab antigen drive-thru bagi warga yang tidak bisa menunjukan surat keterangan bebas Covid-19, “Wajib semuanya bawa swab antigen. Itu syarat utamanya, kalau tidak ada kita lakukan swab antigen di pos pemeriksaan. Nanti kalau ada lolos juga secara mikro kita lakukan pemeriksaan, RT/RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas mendatangi mereka,” katanya.

Masih ucap Kapolsek Klari selaku Penanggung Pos Pam kartim menambahkan, “apabila dari hasil sweb antigen kedapatan positif atau reaktif maka akan langsung ditindaklanjuti dan ditangani oleh Tim satgas covid19 yang turut bergabung di pos pam Karawang Timur (Kartim)” Pungkas Ricky.
(sopy/suci)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here