Pengunjung Padati Objek Wisata Karawang Walau Dalam Masa Pandemi

2261

Ket : Pengunjung Padati Objek Wisata Karawang Walau Dalam Masa Pandemi.

Karawang,suratberita.id – Para pengunjung dari berbagai daerah memadati objek wisata di sejumlah daerah sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada musim libur Lebaran 2021.

Padatnya pengunjung terlihat di sekitar objek wisata arah menuju Karawang Selatan tepatnya di wilayah LOJI tepatnya Cafe 99 Sempur yang terletak di Dusun Calincing, Desa Cinta Laksana, Kecamatan Tegalwaru, Karawang.

Menurut pantauan awak media suratberita.id langsung dari lapangan H+2 Lebaran, Jumat (15/5) pagi sampai sore hari jalan raya mulai dari Badami menuju Loji dipadati orang yang akan berwisata libur lebaran sampai padat merayap.

“Sekarang libur panjang lebaran, pemerintah melarang untuk mudik makanya daripada jenuh dirumah kami lebih baik refreshing ke hutan sambil ngopi-ngopi dan menikmati view pemandangan indah nan sejuk di pegunungan Karawang. Jarang-jarang piknik sambil bersama keluarga,” kata Rozaq, salah seorang pengunjung asal babelan, Bekasi.

Sepanjang menuju lokasi ini begitu alami dan sejuk, dan ketika sampai ke lokasi ini mereka akan tampak semakin disuguhi cuaca yang asri, sejuk dan adem.

Ia memilih berwisata ke Cafe 99 yang arah Puncak Sempur karena biayanya terjangkau. Selain itu, jaraknya juga tidak terlalu jauh serta menikmati pemandangan pegunungan yang indah, hawanya masih sejuk dan bersih. Pungkasnya.

Sementara itu, menurut laporan awak media suratberita.id yang lain padatnya pengunjung juga terjadi di tempat wisata lainnya seperti di Karawang Utara yakni wilayah Pantai Samudera Baru, Pantai Sedari, Pantai Pakis dan tempat wisata lainnya pun penuh padat dengan pengunjung.

Antrean panjang kendaraan roda dua dan roda empat menuju setiap objek wisata dikarawang menandakan antusias warga dalam merayakan liburan lebaran yang mana banyak pengunjung yang tidak bisa melaksanakan mudik akibat adanya larangan mudik dari pemerintah.

Di kawasan objek wisata itu, pengunjung bisa refreshing, santai, berenang, berfoto selfi, menikmati kopi, kuliner, dan lain-lain.

“Tempat wisata di Karawang boleh buka pada masa liburan Idul Fitri (Idul Fitri),” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karawang, Yudi Yudiawan, saat diwawancarai waktu itu sebelum lebaran, Selasa (11/5).

Menurut dia, pengelola tempat wisata telah diberikan pemahaman mengenai penerapan protokol kesehatan di tempat wisata.Ia pula mengaku sudah menyampaikan ketentuan tempat wisata yang beroperasi selama pandemi COVID-19.

“Semua tempat wisata dibuka dengan kapasitas 50 persen dan prokesnya harus benar-benar diterapkan,” katanya.

Ia menyampaikan agar para pengunjung wisata tetap mematuhi protokol kesehatan. Bagi pengelola tempat wisata juga dituntut untuk menyediakan sarana dan prasarana prokes.

Selama pelaksanaan dibukanya tempat wisata di wilayah Karawang, pihaknya bersama Satgas COVID-19 Karawang melakukan pengawasan di lapangan.

Sementara itu, tempat wisata di Karawang tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di kabupaten Karawang. Di wilayah Selatan Karawang terdapat wisata pegunungan, sedangkan di wilayah utara Karawang terdapat wisata pantai. (Buddy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here