Ketua DPD KNPI Karawang Serahkan Langsung Bantuan Bahan Material Secara Simbolis

767

Ket : Ketua DPD KNPI Karawang Serahkan Langsung Bantuan Bahan Material Secara Simbolis.

Karawang,suratberita.id – DPD KNPI Karawang dibawah kepemimpinan Guntar Mahardika  bersama jajaran pengurus DPD KNPI Karawang, salurkan bantuan bahan bangunan ke Pondok Pesantren Al Magfiroh yang berlokasi di Jalan Amarta Pundong Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur Karawang.

Kehadiran Ketua DPD KNPI Karawang bersama jajaran pengurusnya nampak disambut langsung  pimpinan Ponpes Al Magfiroh bersama santrinya serta PK KNPI Kecamatan Karawang Timur.

Pada kegiatan tersebut, Ketua DPD KNPI Karawang Guntar Mahardika menyerahkan langsung bantuan bahan material secara simbolis.

Ketua DPD KNPI Karawang Guntar Mahardika mengatakan, peran pemuda sangat dibutuhkan melihat kondisi masyarakat yang sedang sulit di Kabupaten Karawang saat ini. Karena itu, pihaknya memberi bantuan untuk mengurangi beban hidup mereka.

Kegiatan sosial yang bertajuk pemuda sedekah itu merupakan bentuk kepedulian pemuda terhadap tempat ibadah, serta kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas ibadah.

Menurutnya bantuan atau sedekah yang diberikan, adalah hasil dari kegiatan berbagi seluruh jajaran pengurus DPD KNPI Karawang.

“Gerakan menyisihkan rezeki tersebut sebagai ladang beramal untuk membantu sesama yang membutuhkan, dan juga untuk membantu rumah ibadah yang ada di Kabupaten Karawang,” ujarnya.

Dikatakan Ketua DPD KNPI Karawang, bahwa program Pemuda Sedekah ini program yang akan segera di launching, yang mendapat dukungan dari jajaran pengurus dan relasi, dengan memberikan bantuan bahan bangunan bagi tempat ibadah atau pondok pesantren yang masih tahap renovasi.

“Ini anggaran yang disalurkan murni swadaya dari Jajaran pengurus DPD KNPI Karawang, selain itu juga spontanitas relasi dari jajaran pengurus,” kata Guntar Mahardika.

Ditambahkannya, targetnya di Tahun 2021, pondok pesantren dan tempat ibadah di  30 kecamatan yang ada di Karawang sudah terealisasi. Jadi dalam satu bulan satu titik, akan memberikan bantuan berupa bahan bangunan.

“Untuk Kecamatan Karawang Timur ini merupakan titik awal progam Pemuda Sedekah. Berharap ini bukan terakhir tapi terus berlanjut sebagai Program Pemuda Sedekah DPD KNPI Karawang,” terangnya.

Sementara itu, merespon bantuan yang diberika DPD KNPI Karawang, disambut baik oleh pimpinan Ponpes Al Magfiroh yang juga merupaka PK KNPI Karawang Timur Agus Fudoli dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD KNPI Karawang bersama jajarannya.

“Mewakili pihakPondok Pesantren Al Magfiroh, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi renovasi Bangunan Ponpes Al Magfiroh,” tutupnya. (cim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here