Normalisasi Desa Pasirjaya Dinilai Publik Tepat Guna Tepat Sasaran

621

Ket : Normalisasi Desa Pasirjaya Dinilai Publik Tepat Guna Tepat Sasaran.

Karawang,suratberita.id – Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan pekerjaan normalisasi di Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang dipandang publik sudah jelas SPK nya sesuai dengan perencanaan sektor pertanian agar petani tidak lagi kesulitan air ketika musim tanam, belum lama ini.

Kabupaten Karawang sedang gencar-gencarnya membangun infrastruktur agar bisa di nikmati masyarakat karawang supaya roda perekonomian berjalan lancar, Seperti halnya, CV. Mutiara Cakra Mandiri sebagai pelaksana pembangunan Infrastruktur Normalisasi Kali Asin Dusun Ceah Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya kulon dengan panjang 1.973 meter dan lebar 6 meter dengan anggaran Rp.189.175.000; (seratus delapan puluh sembilan juta seratus tujuh puluh lima ribu rupiah) Dengan adanya pekerjaan normalisasi di desa tersebut warga khususnya petani sangat berterimakasih atas pekerjaan itu.

H. Abdul Hakim, Kepala Desa (Kades) Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon melalui dana aspirasi terus membangun Desa Pasirjaya, terkait proyek urgent pengerukan saluran air itu selain mayoritas warga mengatakan setuju, dan pula menilainya pekerjaan itu telah tepat guna dan tepat sasaran, “itu bukan proyek pelebaran saluran air tetapi normalisasi, dan memang saluran air tersebut itu dari dulunya juga lebar, dan pembagian air untuk persawahan akan dibangunkan pintu air sebagai pengatur debit air, proyek tersebut tidak ada masalah dan tidak ada keberatan dari petani” tandasnya, pada awak media, (4/5).

Para petanin sawah sekitar proyek pengerukan saluran air tersebut menyatakan “kami sangat setuju dengan adanya proyek untuk pendalaman saluran tersebut, karena kami nilai telah tepat guna dan tepat sasaran” ungkap Khalayak warga sekitar.

Namun ada sedikit truble dalam pekerjaan tersebut, sebagai mana dikutip dari ontv.co.id, yaitu diduga ada segelitir orang yang menolak namun sekian banyak petani merasa senang, hal ini dapat sorotan langsung dari ketua Jaringan pengawas Kebijakan Pemerintah (J.P.K.P) S.Bambang Sugeng. SE, “Ketika saya baca dari media online baru-baru ini perihal pekerjaan yang sedang di kerjakan pelaksana berada di desa pasirjaya kecamatan cilamaya kulon kabupaten karawang itu sudah jelas SPK ada dan sudah sesuai dengan perencanaan” ungkapnya.

Lanjutnya, adapun beberapa warga yang merasa tidak senang itu wajar- wajar saja tetapi ketika di mediasi di kantor desa, menurut keterangan cuma yang datang hanya 3 orang saja, “dikatakan penyerobotan di mana letak penyerobotanya, saya sudah kroscek dan saya datang ke desa pasirjaya, intinya itu miskomunikasi saja, saya harap pekerjaan ini terselesaikan dan sangat di butuhkan petani” tandasnya.

“karena karawang ini masih di katakan kota lumbung padi, kita dukung saja program pemerintah agar semua bisa di nikmati masyarakat dan tidak harus selalu menyalahkan Dinas terkait” imbuhnya menegaskan. (hal)