DPD KNPI Kabupaten Karawang Periode 2021-2024 Resmi Dikukuhkan

389

Ket : DPD KNPI Kabupaten Karawang Periode 2021-2024 Resmi Dikukuhkan.

Karawang,suratberita.id – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang periode 2021-2024 resmi dikukuhkan.

Serangkaian kegiatan pengukuhan DPD KNPI Kabupaten Karawang ini digelar dengan menerapkan protokoler kesehatan, di Ballroom Resinda Hotel, Jumat (23/4/2021) sore.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh, Ketua DPD Partai Golkar Karawang H. Sukur Mulyono, Ketua DPC Partai PDIP Karawang Taufik Ismail, Ketua DPD Partai Nasdem Karawang Dian Fahrudjaman, serta segenap tamu undangan dan seluruh pengurus DPD KNPI Kabupaten Karawang.

Ketua KNPI Karawang, Guntar Mahardika dalam sambutannya menyampaikan, saat ini ia ditugaskan mengemban amanah yang begitu luar biasa. Ia pun menyebut beberapa nama tokoh Karawang termasuk para elit senior yang disebutnya telah mendidik dan turut mengantarkannya hingga berada di posisi sekarang.

“Banyak sekali yang ingin saya sampaikan di sini, tapi yang terpenting, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendidik saya, berteman baik dengan saya, dan turut mengantarkan saya hingga sejauh ini,” tutur Guntar.

Menurut Guntar, KNPI dibawah pimpinannya akan mencoba tampil beda dan akan terus berkegiatan serta konsisten dalam pergerakan untuk Kabupaten Karawang.

“Sesuai arahan ayahanda dan juga para senior saya, bahwa tanggung jawab yang saat ini diberikan bukanlah perkara yang bisa disepelekan. KNPI harus menghadirkan warna baru dan meningkatkan prestasi dari para pemuda agar berkontribusi pada pembangunan kabupaten Karawang,” ujarnya.

Guntar juga menyampaikan, bahwa pencapaian saat ini tidak luput dari peran penting serta dukungan dari kedua orangtua yang telah mendidiknya dengan sangat sempurna.

“Bahwa pencapaian saya saat ini adalah berkat doa dan dukungan dari ayahanda juga ibu saya, yang telah mendidik saya, memberikan pembelajaran dan pedoman hidup. Inshaa Allah, saya dengan pengurus KNPI lainnya dapat menjalankan tugas dengan baik, amanah, dan dapat membawa KNPI terus berkiprah positif di Kabupaten Karawang,” harapnya.

Sementara, Wabup Aep sempat menyinggung keberadaan para genk motor yang anggotanya didominasi usia remaja.

“Mereka seharusnya bisa dirangkul untuk dilibatkan dalam berbagai macam kegiatan kepemudaan. KNPI harus hadir menjadi wadah agar kegiatan mereka tidak menyimpang,” kata Wabup.

Perbuatan yang sudah jelas-jelas mengarah pada kriminal itu seharusnya bisa diantisipasi, seandainya mereka menemukan wadah yang tepat. Ia mengharapkan dengan kepengurusan baru KNPI yang telah dibentuk bisa mengakomodir semua pemuda yang ada di Karawang.

“Mudah-mudahan bisa menjadi partner dan mitra pemda dalam mendukung program pemerintah,” harap Wabup.

Wabup juga tak lupa menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat dan sukses untuk DPD KNPI yang baru dilantik. Dia berharap agar kepengurusan yang baru dapat lebih berkiprah untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Karawang.(suci)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here