DPC Repdem Karawang Membuka Kegiatan Pelatihan Keterampilan

275

Ket : DPC Repdem Karawang Membuka Kegiatan Pelatihan Keterampilan.

Karawang,suratberita.id – Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Repdem Karawang siap menuju sayap partai Pelopor menjawab tantangan dan persoalan massa depan bangsa dengan membuka kegiatan pelatihan dan keterampilan dikantor DPC PDI Perjuangan Karawang, Kamis (25/3).

Dengan harapan, ke depan bangsa ini bisa lebih baik dan bisa lebih mantap dalam menatap masa depan bangsa. Sehingga seluruh rakyat Indonesia, bisa hidup lebih sejahtera sesuai yang diamanatkan dalam UUD 1945, pelatihan yang diikuti pengurus, kader dan simpatisan partai tersebut, digelar hari ini Kamis 25 Maret 2021 dengan tema “Pelatihan dan Keterampilan Kewirausahaan di Masa Pandemi Bagi Kader dan Simpatisan PDI Perjuangan Bersama Repdem” tutur Novi Nur Agustianti, M.pd. Sekretaris DPC Repdem Karawang, dihadapan peserta Pelatihan dan Keterampilan diaula Kantor DPC PDI Perjuangan Karawang, Kamis (25/3).

Menurut Novi, ruang pelatihan dan keterampilan ini adalah ruang bertemunya komitmen partai dan komitmen para kader serta simpatisan menuju sayap partai pelopor, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, ”Kami senang dan bangga, karena hampir semua peserta antusias mengikuti pelatihan ini,” katanya.

Sebagai sayap partai yang sudah banyak makan asam garam, walau di massa pandemi tetap terus bergerak untuk menjalankan fungsi Pendidikan Politik yang diemban oleh partai politik demi kesejahteraan masyarakat pada umumnya, salah satu upaya yang dilakukan, adalah memperkuat kapasitas para kader untuk mengkonsolidasi, mengorganisir, serta membangun kesadaran politik dan gerakan politik yang bersumber pada kekuatan rakyat.

Lebih lanjut Novi mengatakan, ruang pelatihan dan keterampilan ini adalah ruang bertemunya komitmen partai dan komitmen para kader serta simpatisan menuju sayap partai pelopor, ”seluruh Kader Repdem – PDI Perjuangan karawang, perlu terus membekali diri dengan memperluas dan memperdalam pemahaman dan ketrampilan dalam mengejawantahkan ideologi ke dalam tataran praksis sebagai alat perjuangan,” ujarnya.

Pelatihan dan keterampilan kali ini bertujuan untuk mengoptimalkan kader partai sebagai penggerak utama partai dan memberikan bekal kepada para kader dan simpatisan untuk terus semangat dalam menjalani hidup walau dalam masa pandemi dengan lebih bijak.

Hadir pada kesempatan itu segenap pengurus Repdem beserta Ibu Rafika Hidayat Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan – Jabar Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak, sangat Responsif dan Mendukung Penuh kegiatan Pelatihan Keterampilan dilakukan Repdem, mensupport agar terus bergerak dan bangkit melakukan terus kegiatan demi kemaslahatan masyarakat pada umumnya, segenap hadirin nampak senang terlihat dari roman mereka bahagia dan Ceria sampai akhir acara berlangsung.

Kedepan Repdem Karawang juga akan menyelenggarkan pendidikan dan pelatihan serta Keterampilan kader juga simpatisan seperti Pendidikan Kader Perempuan, Pelatihan Media Sosial, Jurnalistik, gelar budaya serta bidang-bidang lainnya yang menjadi kebutuhan partai dalam menjawab persoalan rakyat. (Buddy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here