TKI Asal Karawang Dikabarkan Meninggal Dunia Diluar Negeri

785

Ket:TKI Asal Karawang Dikabarkan Meninggal Dunia Diluar Negeri.

Karawang,suratberita.id – TKI berasal warga Dusun Cikande 2, RT 01/02 Desa Cikande Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang dikabarkan telah meninggal dunia diluar negeri, usai kabarkan duka sontak Kades setempat angkat bicara terkait nasib naas menimpa warganya tersebut, baru-baru ini.

Diketahui media ini, setelah kabar duka tersebut disampaikan Kepala Desa bersangkutan pada WhatsApp Grup (WAG) sebagai mana berikut ini, “INNALILAHI WA INNALILAHI ROJIUN IMPORMASI DARI KBRI BAHREN MENINGGAL DUNIA ATAS NAMA SAIKAH BT SALIB ALAMAT DESA CIKANDE RT. 01 RW. 02. KEC.CILEBAR SPONSOR BP.H. DOENG . TERIRING DOA MUDAH2AN ALMARHUM AH ALLAH AMPUNI DOSA DAN KESALAHAN SERTA DI TEMPATKAN DALAM SURGANYA. AMIIN .DAN HAK HAK SEBAGAI PMI(PEKERJA MIGRAN INDONESIA) TERPENUHI SESUAI AMANAT UU YANG ADA DALAM NKRI” demikian dikutif dari WAG RAMPAK, Senin malam, (22/2).

Pada media ini, pemberi kabar tersebut mengungkapkan bahwa, “ini sesuai dengan berita, pertama adalah yang bertanggung jawab adalah sponsor atau PT yang memberangkatkan, karenakan amenplatur Undang-Undang, UU No. 39 Tahun 2004 yang sudah diamandement menjadi UU No.18 Tahun 2017 ini pertanggungjawaban secara kongkrit mereka-mereka yang memberangkatkan, ini yang jadi masalah adalah, PT nya kayanya gak ada ini, gak pake PT ini, ini yang masalah, sementarakan kalau sudah meninggal begitu, informasi tadi saya ngobor dengan BMI, dengan urusan Migran berarti itu, 85 juta itu asuransi untuk kepulangan, ini masalahnya, sementara ini PT nya, kalau PT nya gak ada, nah ini, karena diaturan itu, pertama selain pada gaji yang harus dibayar, kepulangan juga harus dipertanggung jawabkan, nah ini semua adalah PT yang memberangkatkan, kalau misalkan PT nya tidak ada, nah ini ya berarti yang bertanggungjawab ini siapa, ya kalau disana ada sponsor, ya sponsor berarti yang harus bertanggung jawab”demikian disampaikan M. ROMBI. S.sos. Kepala Desa Cikande Kecamatan Cilebar, via WhatsApp pesan suara, Selasa dini hari, (23/2).

Dipertanyakan prihal tersebut Sponsor bersangkutan akui, bahwa dirinya yang memberangkatkan TKI tersebut, ” iya benar, saya sponsornya, dan sudah mendengar beredar kabar itu” ucap H.Doeng, sponsor TKI yang dikabarkan telah meninggal dunia tersebut, via nomor celluralnya, Selasa pagi, (23/2).

Menjawab pertanyaan media ini, terkait TKI tersebut diberangkatkan sesuai prosudur yang berlaku atau tidaknya, Doeng katakan, “dulu mah ada, PT Abu Nimah, sekarang mah gak ada, dan saya sedang memastikan kebenaran kabar itu dari kantor jakarta” kilahnya. (Hal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here