Sumarya,S.Pd Dipastikan Pimpin BP KPRI Guru Telagasari 2021-2024

319

Telagasari Karawang – suratberita.id – Meski dalam situasi pandemi covid 19 yang tak kunjung reda, KPRI Guru Telagasari tetap melaksanakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) pada hari Sabtu 20 Pebruari 2021 dengan mengambil tempat di Ruang SDN Kalibuaya 2 Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang, untuk melaporkan perkembangan koperasi selama Tahun Buku 2020.
RAT kali ini hanya dihadiri oleh sebagian anggota, mengingat dan pertimbangan kondisi Covid 19 sebagaimana diungkapkan salah seorang peserta RAT bahwa pelaksanaan RAT saat ini sudah mendapat pertimbangan Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 setempat agar tidak membentuk kerumunan.
Koperasi yang dipimpin Kalam Sukmawijaya,S.Pd itu menyelenggarakan RAT untuk menunjukkan tanggung jawab pengurus kepada anggota.
“Walau kondisi seperti apapun, kami pengurus harus dan wajib menggelar RAT, karena itu merupakan kewajiban yang dituntut sebagaimana diatur oleh undang-undang koperasi,” ujar Kalam usai rapat berakhir. (20/02).

Disamping agenda laporan keuangan Tahun Buku 2020, yang tak kalah menarik adalah agenda pemilihan Badan Pengawas Koperasi (BP). Hal ini dilakukan karena BP Masa Bakti 2018-2020 telah berakhir.

Mincul 8 nama sebagai kandidat BP periode masa bakti 2021-2024 ; Sumarya,S.Pd, Sugandi,S.Pd, Darno,S.Pd, E.Sahri,S.PdI, Unang DK,S.Pd, Tatang,S,Pd, Ajum Marta, S.Pd, dan H.Endang Hasan,S.Pd.
Ketentuan yang telah diatur dan disepakati dari delapan kandidat akan terpilih tiga orang yang akan menduduki jabatan BP, dengan cara siapa diantara mereka yang mendapat suara terbanyak dari pemilih (anggota) dengan urutan rengking terbanyak satu, dua dan tiga,
Hasilnya, dua orang kandidat mendapat suara tertinggi dengan jumlah yang sama masing-masing 48 suara, yaitu Sumarya,S.Pd dan E,Sahri,S.PdI. Mereka dipastikan lolos. Sedangkan untuk urutan ketiga terdapat perolehan suara yang juga mendapat suara yang sama, masing-masing 30 suara, yaitu ; Sugandi,S.Pd dan Ajum Marta,S.Pd, Dengan demikian maka keduanya dilakukan pemilihan lanjutan untuk menentukan posisi ketiga.
Hasil akhir, dari 46 pemilih, Ajum Marta, S.Pd mendapat 24 suara dan Sugandi,S.Pd mendapat 22 suara. Dengan demikian Ajum ditetapkan sebagai yang terpilih, sehingga komposisi BP KPRI Guru Telagasari Periode Masa Bakti 2021-2024 ; Sumarya,S.Pd, E.Sahri,S.PdI dan Ajum Marta,S.Pd.
Di akhir acara ketiganya dikukuhkan dan dilantik sebagai BP KPRI Guru Telagasari Periode Masa Bakti 2021-2024 oleh Dewan Pembina KPRI Guru Telagasari Dede Suherman. (ks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here