Pemkab Karawang Selenggarakan Penyuntikan Vaksinasi Tahap Kedua

208

Ket:Pemkab Karawang Selenggarakan Penyuntikan Vaksinasi Tahap Kedua.

Karawang,suratberita.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menyelenggarakan penyuntikan Vaksinasi tahap kedua, yang bertempat di gedung singaperbangsa Karawang.

Ada 14 orang di suntik vaksin dari 15 orang yang disuntik vaksin tahap pertama, dan terkonfirmasi positif Covid-19 1 orang yakni Ketua DPRD Kabupaten Karawang Pendi Anwar.

“Vaksin Sinovac ini masih di fokuskan untuk tenaga medis, selain nakes juga Sekretaris Daerah Acep Jamhuri, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama, Dan Dandim 0604 Karawang Letkol. Inf. Medi Hariyo Wibowo.” Ungkap Bupati Karawang, Celica Nurachadiana kepada awak Media, pada Jumat, (12/2/2021).

Ditambahkan Celica Nurachadiana bahwa dirinya mengapresiasi tenaga kesehatan yang berjibaku dalam menangani masyarakat yang terdampak bencana alam ditengah kondisi karawang yang sedang berada di masa pandemi Covid-19.

“Saat ini kita dihadapkan dengan situasi pandemi dan bencana alam seperti banjir, longsor, dan puting beliung dan saya sangat mengapresiasi kepada nakes yang berjibaku yang mengatasi hal ini.” Tandasnya.

Sementara Juru bicara Satgas Covid-19, dr. Fitra Hergyana menjelaskan bahwa vaksin Sinovac yang pertama dan kedua tidak ada perbedaan sama sekali dalam dosisnya. “Insyaallah, vaksin Sinovac ini bermanfaat bagi kesehatan dan aman.” Ujar Fitra.

Selanjutnya, Fitra mengatakan bahwa “vaksin Sinovac bisa digunakan untuk lansia diatas 60 tahun dengan diberikan dua dosis berdasarkan rentan waktu 28 hari.” Kata dia. (fie/suci)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here