Baguna DPC PDIP Karawang Buka Dapur Umum Bagi Warga Terdampak Banjir

240

Ket:Baguna DPC PDIP Karawang Buka Dapur Umum Bagi Warga Terdampak Banjir.

Karawang,suratberita.id – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Karawang membuka dapur umum untuk bantu warga terdampak banjir, sebagai bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan atas bencana yang terjadi di hampir seluruh wilayah Kabupaten Karawang.

Dapur umum ini dibuka mulai hari ini Senin, 08 Pebruari 2021 di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang Jalan Rangga Gede 125 Gempol Tanjungpura Karawang, “Hari ini kita mulai buka Dapur Umum, diperuntukan bagi warga Karawang yang mendapat musibah banjir” ujar Erni Kusmiati, Wakil Ketua Bidang Baguna, Kesehatan , Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan Karawang, Senin (8/2).

Menurutnya, membantu korban banjir merupakan bagian dari prinsip kemanusiaan yang harus dijalankan oleh partai, “Itu membuktikan partai menyatu dengan rakyat sehingga ketika rakyat sedang susah karena banjir, seperti terjadi di Karawang ini” jelasnya.

Dapur umum ini akan terus berdiri hingga banjir di karawang benar-benar surut, “kita lihat situasi cuaca besok, kalau memang masih hujan kita akan tetap berjalan” tandasnya.

Ditempat sama, Tubagus Suhaeli Enoch,
ketua Baguna DPC PDI Perjuangan, mengatakan, bahwa pembukaan dapur umum merupakan wujud kepedulian PDIP kepada warga karawang yang menjadi korban banjir, “pengadaan dapur umum ini menjadi wujud kepedulian kami kepada wong cilik, kepada warga Karawang” katanya, (8/2).

Lanjutnya, selain membuka dapur umum, Baguna Karawang juga turun langsung ke masyarakat ikut mengevakuasi korban banjir, “kami menerjunkan langsung Baguna DPD PDIP untuk ikut mengevakuasi korban banjir” tegasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang Taufik Ismail, S.Sos. mengapresiasi pembukaan dapur umum yang diinisiasi Baguna, “partai hadir di tengah rakyat, dan kami dilarang untuk membeda-bedakan warga atas dasar pilihan politiknya, dasar suku atau agama” ujarnya, ditempat sama, (8/2).

“kami menjalankan misi kemanusiaan, misi kerakyatan, membantu siapapun yang menjadi korban bencana,” imbuhnya memperjelaskan. (yon/bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here