Singgungan Keras H. Asep Syaripudin, Kepada Dinkes, Dinsos dan BPJS Kurang Respon PSM Karawang

327

Karawang,suratberita.id – Singgungan Keras di ucapkan H. Asep Syaripudin, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, kepada Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Sosial (Dinsos), dan BPJS yang terkesan kurang respon terkait Pelayanan Kesehatan bagi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di Kabupaten Karawang.

H.Ibe sapaan dari Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, menyampaikan, bahwa pelayanan kesehatan terhadap masyarakat miskin, kurangnya respon dari Dinkes dan Dinsos dalam mengajukan pengajuan.

“Misalkan masyarakat itu dalam adminitrasinya kurang lengkap, dari KTP, KK atau yang di klaim Kartu Indonesia Sehat (KIS). Dan itu ada masa waktu dari 3 kali 24 jam,” kata H.Ibe kepada Awak Media, Rabu (3/2/2021).

Menurutnya, dalam kondisi pandemi covid-19 seperti ini masyarakat dengan pelayanan tidak bersentuhan langsung. dikarenakan sudah dibantu dengan Aplikasi. Namun, ternyata masih banyak masyakat yang mengeluh, terutama bagi rekan PSM, saat di ajukan pelayanan, Dinkes dan Dinsos masih lamban, sehingga terkesan saling lempar bola dengan BPJS, dan masyarakat yang menjadi korban.

“Contoh misalkan yang melahirkan, sebenarnyakan dananya ada, karna tidak responsifnya memberikan pelayanan, masyarakat atau kategori masyarakat tidak mampu inilah yang harus membayar sendiri, dalam kondisi pandemi ini kan harusnya tidak terjadi,” bebernya.

H.Ibe mengatakan, harusnya Dinkes dan Dinsos itu lebih respon. Apalagi sudah dibantu dengan aplikasi, tidak bersentuhan langsung, lebih fleksibel dan lebih simpel.

“Makanya kami dari Komisi IV DPRD Karawang, berharap kepada Dinkes bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat miskin, serta dinsos dan BPJS, jangan sampai masyarakat menjadi korban,” tandasnya.(fie/suci)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here