Bacalon Kades Wanajaya Telah Kantongi Surat Rekom Bupati Kabupaten Karawang

579

Ket:Emin,Kades Wanajaya,Telah Kantongi Surat Rekom Bupati Kabupaten Karawang.

Karawang,suratberita.id – Bacalon Kades Wanajaya Emin, akhirnya kantongi Surat Rekom Bupati dari Bupati Kabupaten Karawang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Karawang, Rabu Siang tadi (27/1/2021) di Rumah makan miliknya.

Karena itu, Bakal Calon Kepala Desa incumben Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat tersebut telah resmi bisa mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan diselemggarakan di Bulan Maret 2021 mendatang.

Dalam hal tersebut, disampaikan oleh Emin bahwa surat rekomendasi tersebut baru dikeluarkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setelah menyelesaikan tahapan pemenuhan syarat pada pemeriksaan khusus akhir masa jabatan yang dilakukan oleh tim Inspektorat Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu, ”Alhamdulillah surat rekom bupati sudah diterima, setelah saya menyelesaikan semua temuan inspektorat” tutur Emin.

Emin juga menyampaikan terkait permasalahan yang menerpa dirinya akhir – akhir ini tentang dugaan pemalsuan ijazah, dirinya tidak segan untuk melanjutkannya ke pihak penegak hukum, karena hal tersebut merupakan dugaan tindakan pencemaran nama baik, dirinya selaku seorang Kepala Desa.

“Saya tidak merasa ada masalah jika ada lawan dalam pilkades, cuma kalau mau bertanding yang ‘Fair’ lah, bertanding secara adil, gak usah menjatuhkan nama baik satu sama lain”ungkap Emin tegas.

Diketahui beberapa waktu lalu Emin Syaepudin yang juga seorang pengusaha muda tersebut, tentang dugaan masalah pemalsuan ijazah yang sepertinya datang dari lawan politiknya dalam pilkades tahun 2021, diduga bertujuan untuk menjatuhkan nama baik serta menginginkan Emin gugur dalam pilkades angkatan 177. (fie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here