Telah Hadir Masakan Tradisional Khas Sunda di Saung Cobek Sa’ayana

902

Ket : Telah Hadir Masakan Tradisional Khas Sunda di Saung Cobek Sa’ayana.

Karawang,suratberita.id – Kini telah hadir makanan atau masakan tradisional khas sunda hanya ada di Saung Cobek Sa’ayana, beralamat di Jalan Cikereteg, Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang.

Saung Cobek Sa’ayana ini bisa menjadi pilihan alternatif kuliner Khas Sunda, saung cobek sa’ayana menyajikan berbagai jenis masakan khas sunda, disamping menikmati masakan tradisional khas sunda bisa langsung menikmati indahnya panorama yang eksotis dengan hamparan sawah yang begitu indah dan sejuk.

Sesuai namanya, tempat duduk pengunjung dibuat saung-saung lesehan sehingga memberikan kesan santai. Selain itu tersedia juga Meeting Room, Karoke Keluarga, dan tempat bermain anak serta tempat nya juga bagus untuk selfi atau photo photo.

Pemilik Saung Cobek Sa’ayana Emin Syaefudin menjelaskan nama Saung Cobek Sa’ayana sengaja dirinya gagas agar simple terdengar di telinga masyarakat.

“Nama Sa’ayana itu di ambil dari bahasa Sunda yang artinya Seadanya, karena disini kita ciptakan cita rasa masakan khas Sunda yang sesungguhnya,” ujar Emin kepada awak media Sabtu jam 11:00 wib tadi siang ( 23/1/2021 ).

Menu andalan yang dapat di nikmati oleh para pengunjung Emin menuturkan sesuai dengan namanya Saung Cobek Sa’ayana, tentunya cobek menjadi menu yang menjadi andalan.

“Kita mempunyai dua masakan Unggulan yaitu Cobek jerit dan Gurame asam manis. itu yang menjadi menu andalan di Saung Cobek Sa’ayana,” tuturnya.

Emin menambahkan untuk mendapatkan bahan baku masakan dirinya tidak memiliki kendala, pasalnya dirinya bekerjasama dengan warga sekitar yang memiliki tanaman sayur.

“Alhamdulilah untuk sayur- sayuran kita libatkan masyarakat yang mempunyai tanaman sayuran untuk dijualan kepada kami, akan tetapi untuk pasokan Ikan, kita masih di pasok dari luar,” tambah dia.

Kenyamanan dan kenikmatan Saung Cobek Sa’ayana sudah dibuktikan oleh salah seorang pengunjung ( Cindy ). Dirinya mengatakan sudah lima kali berkunjung ke saung ini. Menurutnya Saung Cobek Sa’ayana tempatnya enak, jauh dari keramaian kota cocok untuk santai bersama keluarga.

“Selain tempatnya nyaman, masakan yang di sajikan juga enak, harganya pun terjangkau oleh semua kalangan,” tandasnya.(fie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here