DPMD Usai Gelar Tes Narkoba Balon Kades Ada Penambahan Anggaran Pelaksanaan Pilkades

345

Keterangan Gambar : DPMD Usai Gelar Tes Narkoba Balon Kades Ada Penambahan Anggaran Pelaksanaan Pilkades.

Karawang,suratberita.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) telah selesai melaksanakan proses tes narkoba bagi Bakal Calon (Balon) kepala desa Kabupaten Karawang, ada penambahan anggaran disebabkan oleh penerapan protokol kesehatan secara keseluruhan.

Tes diikuti oleh 570 peserta merupakan salah satu syarat pemberkasan bagi para bakal calon untuk menjadi calon kepala desa dalam mengikuti Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) serentak tahun ini.

Pihak DPMD sendiri dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Daerah (BNNK), “sekarang hari terakhir pelaksanaan tes narkoba kepada para bakal calon, sebanyak 570 peserta yang ikut tes dan kami bekerjasama dengan pihak BNNK” ungkap Agus Mulyana, Kepala DPMD, Kamis (14/1).

Lanjutnya, bahwa hasil tes yang telah dilaksanakan belum dapat dikeluarkan, hasil akan diumumkan saat akhir proses pemberkasan.

Hal ini akan disampaikan secara keseluruhan oleh pihak BNNK, “untuk hasil keseluruhan tes kita bahas bareng-bareng tidak secara parsial satu persatu, nanti dalam proses pemberkasan pihak BNNK akan mengumumkan di akhir pemberkasan” jelasnya.

Anggaran pelaksanaan Pilkades ini pada awalnya sebesar Rp19 Milyar, namun terdapat penambahan anggaran, “penambahan anggaran sebesar Rp 5,8 milyar ini disebabkan oleh penerapan protokol kesehatan secara keseluruhan” terangnya.

Menurutnya, panitia tim 11 di masing – masing desa akan dibantu oleh kelompok panitia pemungutan suara saat proses pelaksanaan pilkades berlangsung.

Anggaran ini akan langsung dikirimkan ke rekening panitia 11. Tempat pemungutan suara (TPS) yang ada saat ini jumlahnya telah bertambah.

Penambahan jumlah tps didasarkan pada jumlah daftar pemilih sementara (DPS) yang ada di masing-masing daerah. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here