Desa Pasirjengkol Mengembangkan Budidaya Kembang Kol Program Kemenaker

250

Keterangan gambar : Tati Maryati, Kades Pasirjengkol Mengembangkan Budidaya Kembang Kol Program Kemenaker.

Karawang,suratberita.id – Desa Pasirjengkol Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang mendapatkan dana hibah untuk mengembangkan Budidaya Kembang Kol, Program Kementrian Tenaga Kerja (Kemenaker) untuk penyerapan tenaga kerja bagi 6 desa yang ada di Kabupaten Karawang.

Kemenaker keluarkan dana hibah sebanyak 80 juta s/d 90 juta untuk pemberdayaan dan penyerapan tenaga kerja masyarakat, Desa Pasirjengkol salah satu desa yang mendapatkan dana hibah untuk mengembangkan Budidaya Kembang Kol, “kami sudah membudidayakan kembang kol, seluas 2 hektare milik salah satu warga Desa kami, Alhamdullillah, sudah dapat 5 ton untuk hasil panen pertama” ungkap Tati Maryati, Kepala Desa Pasirjengkol pada awak media, Jumat (15/1).

Menurutnya, uji coba budidaya kembang kol ini dipandang sebelah mata oleh warga, dimungkinkan karena sebelumnya belum pernah ada yang menanam sayuran di Desa Pasirjengkol, semoga warga desa melirik dan mencoba untuk menanam kembang kol, sebab dimungkinkan kembang kol lebih banyak incomenya, “massa tanam lebih cepat, kalau padi kan lama, saya berharap masyarakat mau mencoba untuk menggalakan Budidaya Kembang Kol ini” tandasnya.

“Jadi terserah kemauan warga, mau menanam padi, mau menanam kembang kol, atau keduanya” imbuh Srikandi, orang no satu di Desa Pasirjengkol. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here