TPQ DAN DTA KIFAYATUL MUBTADIIN KALIDUNG 2 BUTUH BANTUAN RKB

288

Keterangan gambar : Pengurus,TPQ DAN DTA KIFAYATUL MUBTADIIN KALIDUNG 2.

karawang,suratberita.id – Setelah pendidikan keagamaan untuk tujuan belajar mengajar keislaman yang terbentuk TPQ DAN DTA taman pendidikan al. Quran untuk tujuan meningkatkan kualitas mutu pendidikan belajar mengajar ke agamaan di Indonesia contoh salah satunya TPQ DTA PAUD DAN TKQ di dusun kelidung Desa Kalidungjaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang.

Empat lembaga dengan memiliki siswa dan siswi mencapai 300 siswa dan siswi untuk belajar mengajar ke agamaan al Quran namun di sayangkan semuah lima lembaga hanya memiliki satu gedung dengan lima ruang itu pun di bagi waktu untuk belajar masing masing lembaga tersebut.

Ustad H.Jalaludun Sayuti, sebagai tokoh masyarakat yang sekaligus pengelola dan guru besar di lima lembaga mengatakan bahwa siswa sebanyak kurang lebih 300 sangat kekurangan untuk gedung RKB (ruang kelas baru) karna ketika ada kegiatan bersamaan sangat kekurangan ruangan kelas karena tidak mencukupi hanya memiliki lima ruang kelas saja.

“kami pun dengan mohon kepada pemerintah pusat mau pun daerah berharap peduli nya kepada pendidikan islam ke agamaan permohonan untuk menunjang kualitas pendidikan yang sedang di butuhkan berbasis RKB (ruang kelas baru) agar belajar mengajar terasa nyaman” ungkapnya ustd Jalalludin Sayuti, Kepada awak media.

Lanjutnya, “kami pun sudah pernah di bantu sarana dan persarana oleh pihak desa 15% untuk kebutuhan renopasi gedung dan ATK (alat tulis keretas) namun ketika di belikan semuah alat ATK dan renopasi tidak mencukupi” terangnya.

Akhirnya setelah kepala desa kalidung jaya mengontrol terkait pembiayaan, tidak mencukupi akhirnya memberi tambahan menjadi empat puluh juta rupiah, “kamipun sangat berterima kasih, kepada yang telah membantu untuk dunia pendidikan, baik dari pihak swasta maupun oleh pemerintah” jawab ustd H.Jalalludin. (Ananto – Abdul Somad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here