Kades Dayeuhluhur Kelarifikasi Atas Lumor Miring Menerpa

460

Keterangan gambar : Kades Dayeuhluhur Kelarifikasi Atas Lumor Miring Menerpanya.

Karawang,suratberita.id – H. Sapin Hidayat Kepala Desa Dayeuhluhur Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang menyikapi beredar rumor miring mengenai kinerjanya, baru-baru ini.

Ketika baca berita tersebut, di sebutkan bahwa Kades Dayeuhluhur telah menggadaikan rekening Dana Desa ke salah satu rentenir, “ini bukti rekeningnya ada di tangan saya” kata H.Sapin Hidayat, Kades Dayeuhluhur, sembari memperlihatkan rekening tersebut, pada awak media ini, Jum’at, (8/1).

Lanjutnya, adapun masalah bantuan pompa pertanian itu ada di kelompok tani yaitu H.Endu Ruhimat, dan perihal pekerjaan yang seharusnya di padat karyakan, “itu memang padat karya tidak di kontrakan yang perjanya aja warga saya” jelasnya.

Adapun terkait di katakan pungli masalah BLT Dana Desa itu tidak ada pungli itu di bagikan sesui juklak dan juknisnya dan tidak di tentukan waktunya.

Karena pada waktu itu keadaan tidak kondusif maka di hentikan sementata, “pada saat itu juga sudah sudah terselesaikan di hadiri pembina, babinsa dan pendamping desa, serta terkait bumdes sudah di periksa sama insfektorat alhasil, Alhamdulilah sudah selesai” tandas Sapin memberikan kelarifikasi atas dugaan tersebut.

H.Endu, ketua kelompok tani turut memaparkan, bahawa masalah pompa itu ada di kelompok tani bahkan sangat bermanfaat karena sawah di lokasi itu harus mompa airnya karena lebih tinggi sawa daripada irigasi.

Memang ramai di beritakan kades dayeuh luhur kasusnya di antaranya masalah bantuan pompa air, “itukan bantuan buat kami kelompok tani, bukan turun ke Kades, logika aja” kata H. Endu, ketua Poktan desa setempat, sembari tersenyum simpul, (8/1).

Biasa mungkin ini suasan pilkades, politik memanasa sehingga timbul berita beredar seperti itu, “karena politik seperti itu untuk saling menjatuhkan, cara mereka mungkin seperti itu untuk narik simpatinya” tadasnya. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here