PDI Perjuangan Karawang Menyatakan Duka Cita Yang Mendalam Atas Meninggalnya dr. Gunawan

381

Keterangan gambar : PDI Perjuangan Karawang Menyatakan Duka Cita Yang Mendalam Atas Meninggalnya dr. Gunawan.

Karawang,suratberita.id – PDI Perjuangan Karawang menyatakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya dr. Gunawan yang merupakan kader senior partai penuh dengan semangat juang, mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang Tahun 2000 – 2005, Anggota DPR RI periode 1999 – 2004 (PAW) dan 2004 – 2009. Beliau meninggal pada hari Selasa 05 Januari 2021, Jam 19.30 di RSCM Jakarta dalam usia 75 tahun.

Pernyataan duka cita PDIP ini disampaikan langsung oleh Sekertaris DPC PDI Perjuangan Natala Sumedha melalui akun whastappnya, “Kami sangat kehilangan, dr Gun adalah kader senior yang memiliki jam terbang yang sangat tinggi,” tegas Natala Sumedha, Selasa malam, (5/1).

Menurutnya, dr. Gunawan sangat kokoh dalam berpartai, “Almarhum adalah sosok yang mengayomi semua, Semasa hidup, dr. Gun juga memiliki kataatan yang tinggi pada partai” terangnya.

Sementara itu menurut H. Toto Suripto, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar hadir di rumah duka mengatakan, bahwa dr. Gun adalah sosok orang yang betul-betul memiliki ideologi partai yang tidak pernah padam perjuangannya, “Dari awal sampai kemarin saat pilkada Karawang. Tetep masih semangat darah PDI Perjuangannya masih tetep mengalir” ungkap Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan H. Toto Suripto.

Lanjutnya, sosok dr.Gun tokoh senior PDI Perjuangan yang patut dicontoh oleh seluruh kader partai, baik yang masih menjabat atau tidak menjabat, “dr. Gun seorang kader yang betu-betul memilik ideologi partai yang sangat kuat” ucapnya.

Toto, mengajak seluruh anggota dan kader PDI Perjuangan mendoakan dr. Gunawan agar diampuni dari segala dosa, mendapatkan tempat terbaik di surga, dan perjuangannya selalu menginspirasi, “Seluruh jajaran Partai, khususnya DPD Perjuangan Jabar dan DPC PDI Perjuangan agar memberikan penghormatan terbaik” terangnya.

Sementara itu menurut keterangan anak pertama Almarhum dr.Gunawan, Budi Prayogo mengatakan bahwa almarhum meninggal karena sakit yang dideritanya yaitu ginjal, “Saat menderita almarhum dibawa ke RSCM Jakarta, namun tidak lama menghembuskan nafasnya,” ujar Budi.

Dijelaskan Budi, Jenazah akan dimakamkan pada Rabu (06/01) di Al Azhar Memorial Garden Jl. Raya Peruri, Pinayungan, Kec. Telukjambe Timur Kabupaten Karawang.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here