Hari Juang TNI-AD, Kodim 0604/Karawang Gelar Baksos

241

 
Keterangan Gambar : Kodim 0604/Karawang Gelar Baksos.

Karawang,suratberita.Id – Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat adalah Tanggal khusus Korps Infanteri TNI AD diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Hari Juang TNI Angkatan Darat, begitu juga Kodim 0604/Karawang melakasanakan Bhakti Sosial (Baksos) membantu masyarakat Karawang pada hari tersebut.

Hari Juang TNI-AD pada hakekatnya dilandasi sebuah peristiwa bersejarah dan penting dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan yang terjadi 75 tahun silam di kota Ambarawa yang kemudian peristiwa itu dikenal dengan sebutan Palagan Ambarawa.

“75 tahun yang lalu Panglima Besar Jenderal Soedirman memimpin pejuang melawan penjajah di Ambarawa yang kita kenal dengan Palagan Ambarawa, 75 tahun yang lalu”,Hal ini disampaikan Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo saat menggelar Bhakti Sosial dengan memberikan 100 paket sembako di lapangan Aula Makodim 0604/Karawang, Selasa,(15/12/2020).

“Hari ini kami sebagai generasi penerus hanya bisa mewarisi sikap pengorbanan beliau dengan hati keikhlasan yang tinggi berjuang sampai titik darah penghabisan melawan penjajah”, Ucap Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan dalam sambutannya bahwa prajurit Kodim 0604/Karawang melakasanakan Bhakti Sosial dengan memberikan dan mengorbankan sebagian harta dan untuk membantu dari apa yang kita miliki untuk membantu masyarakat terutama pejuang kebersihan Karawang.

“Bapak Ibu sekalian jangan dilihat dari besar kecilnya ataupun harganya, tapi semoga apa yang kita korbankan sedikit ini bisa membantu sedikit banyak Bapak Ibu sekalian terutama di tengah pandemi covid 19”, Ucapnya.

“Semoga seluruh prajurit Kodim 0604 Karawang dan keluarganya dan seluruh petugas dinas kebersihan dan keluarganya selalu diberikan kesehatan keselamatan dan kelancaran”, Harap Dandim. (fie/suci)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here