BERITA SANGGAHAN

241

PERTAMA-tama Kami atas nama Redaksi suratberita.id, Berkedudukan di jln. Pramuka Dusun Krajan Desa Pasirmukti Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang 41381, Cukup menghargai upaya yang ditempuh saudara Dede Anwar, lewat Pimred salah satu media online dikarawang mengirim pesan suara sanggahan atas pemberitaan yang dilangsir jurnalis kami.

Saudara Dede Anwar selaku kontaraktor/rekanan menyatakan dipemberitaan, suratberita November 15, 2020 yang berjudul, “Disinyalir Proyek Siluman Kejari Karawang Diminta Segera Turun Tangan” Pada dasarnya, wakil Cahyo sebagai masarakat setempat disana, menjelaskan dan ingin menyanggah berita yang dimunculkan oleh penulis suratberita.id tersebut.

Menurut saudara Dede Anwar, apa yang dituduhkan tentang proyek tersebut tidak ada SPK dan tidak ada papan proyek atau proyek siluman.

Saudara menyebut, sebetulnya itu sudah ada, hanya saja pada saat diberitakan ada keterlambatan pemasangan dan pengimpormasikan kepada media.

Kemudian saudara mengatakan, Jadi wargapun mengucapkan terimakasih banyak atas usulan yang telah direalisasikan dan sudah dikerjakan.

Dengan alasan tersebut diatas, saudara menyatakan bahwa semua itu sebagai dasar berita tersenbut disanggah, Nah pada dasar intinya gitu.

Saudara Dede Anwar, dari uraian anda dalam sanggahan yang diterima Redaksi, dapat kami simpulkan jika kejadian yang dilansir wartawan kami sudah cukup obyektif, anda mengatakan hanya saja pada saat diberitakan ada keterlambatan pemasangan dan pengimpormasikan kepada media, tapi anda tidak merinci materi masalahnya, sehingga menurut hemat kami tidak perlu ada yang dipermasalahkan.

Jika saja telah dilaksanakan sesuai aturan, keterlambatan seperti yang anda katakan tidak perlu terjadi, perlu dipahami, resiko bagi kontraktor proyek pemerintah menjadi bagian pemberitaan pers, dengan demikian, saudara juga dituntut lebih maksimal lagi lakukan pembinaan agar hal serupa jangan sampai terjadi dikemudian hari.

Anda mengatakan bahwa masarakat setempat ingin menyanggah pemberitaan, seharusnya anda selaku kontraktor proyek pemerintah memiliki tanggung jawab moral kepada pers guna membangun kerjasama dua arah, ikatan emosial anda dengan wartawan kami, apalagi proyek tersebut berlokasi didesanya, kiranya keharmonisan merupakan kunci keberhasilan anda dalam menunaikan proyek pemeritah tersebut.

Anda jangan cepat merasa puas hanya atas ucapan terimakasih warga setempat, tantangan bagi anda selaku kontraktor proyek pemerintah cukup besar dan mulailah berkarya atas pengalaman-pengalaman yang telah lalu demi sukses masa mendatang.

Demikian berita sanggahan ini dimuat, dengan demikian segala hak dan kewajiban Redaksi telah pula terpenuhi.

* REDAKSI *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here