Gina : Petani Harus Bisa Beli Pupuk Bersubsidi.

260
Gina Swara

Cilamaya – suratberita.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerindra Gina Fadlia Swara melaksanakan reses bersama Kelompok Tani (Poktan) Sri Mulya 1 berlokasi dikediaman ketua Poktan Bapak Saji, Spd. Di Dusun Tanah Timbul, Desa Muara, Kec. Cilamaya Wetan, Kamis 19/11/2020.

Alhamdulillah ini merupakan titik ke tujuh selama saya melaksanakan reses, tujuan saya reses disini yaitu untuk menyerap aspirasi para petani,”ujarnya.

Gina menambahkan beberapa persoalan dan aspirasi yang disampaikan oleh Poktan, diantaranya :

– Pupuk langka dan harga pupuk subsidi masih dirasa mahal.
– Saluran air minta dinormalisasi untuk mengantisipasi dampak musim hujan.
– Permohonan bantuan alat oven untuk jemur padi karena sudah masuk musim hujan.
– Petani belum memahami kegunaan dan manfaat Kartu Tani.
– Harga jual beras turun, sedangkan harga urea naik terus sehingga petani merasa rugi.
– Perlu dibantu pembentukan koperasi padi agar harga jual stabil dan tidak dipermainkan oleh tengkulak padi.

Pemkab. Karawang harus melakukan sosialisasi, monitoring dan evaluasi yang lebih baik terhadap distribusi pupuk ke petani dan pelaksanaan kebijakan nasional Kartu Tani. Saat ini petani yang sudah terdaftar di e-RDKK, walaupun belum memiliki Kartu Tani tetap bisa membeli pupuk subsidi dari distributor atau pengecer (kios).

Ini menjadi catatan penting bagi saya untuk dapat menyampaikan, memperjuangkan dan mengawasi agar aspirasi tersebut dapat diakomodir atau dicari solusi oleh Pemprov. dan DPRD Prov. Jabar serta Pemkab. Karawang,”pungkasnya.

Pada kesempatan kali ini Gina Fadlia Swara membagikan bantuan berupa pupuk pelengkap cair, menambah fasilitas speaker wireless untuk kegiatan Poktan dan pembagian masker. Semoga dapat bermanfaat bagi kemajuan Poktan Sri Mulya,”ujarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here