Pihak SDN Srikamulyan Gelar Klarifikasi Hasilkan Narasumber Bantah Pemberitaan

378

Karawang,ontv.co.id – Terkait adanya dugaan pemberitaan salah satu media online dasar penahanan buku tabungan simpanan pelajar dari Program Indonesia Pintar (PIP) oleh pihak sekolah SDN Srikamulyan 1 kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang pihak sekolah adakan pertemuan klarifikasi tentang hal tersebut.

Dihadiri Kades Srikamulyan, Ketua PGRI Tirtajaya, Pengawas Pendidikan Tirtajaya, Kepala Sekolah, Komite Sekolah dan mengundang orang tua murid yang menjadi narasumber dari pemberitaan tersebut, pada 3 Nopember 2020, Hari Selasa lalu.

Dalam klarifikasi tersebut pihak sekolah menegur narasumber di pemberitaan tersebut tentang kebenarannya, NN salah satu sumber tertulis di pemberitaan tersebut meyampaikan bahwa dirinya tidak merasa di datangi atau ketemu wartawan tersebut dalam hal pencairan Program Indonesia Pintar (PIP), ” Ada juga saya menanyakan ke kepsek info pencairan dana program PIP bukan program KIP dan kepsek bilang belum cair dan bertahap” Tuturnya.

Hal senada juga di katakan UJE orang tua murid, senada sama apa yang di katakan NN bahwa dirinya tidak pernah di datangi wartawan, saya juga tidak didatangi wartawan bersangkutan, tapi ko didalam beritanya saya jadi ada kometar” ujarnya kesal.

Di tempat sama, Ketua PGRI H.Wahidin S.Pd mengatakan dirinya sudah kroscek ke lapangan ini hanya miss komunikasi dan jika ada sesuatu hal harap di pikir ulang dan koordinasi dengan pihak sekolah, “Sekarang sudah jelas tidak adanya penahanan buku tabungan siswa progran PIP karena pencairannya pun bertahap” ucapnya.

Adapun yang diberitakan program KIP yang tak ada kaitannya dengan pihak sekolah, “berarti itu berita hoax, karena yang ada di sekolah program PIP”. Ungkap H. Wahidin

Pengawas Pendidikan Tirtajaya dan selaku pembina SDN Srikamulyan I H.Mamat Rahmat menyampaikan jika ada miss komunikasi antara pihak orang tua dengan pihak sekolah dibicarakan bersama supaya rapih tidak ada masalah, “Mungkin dari pihak orang tua murid karena ketidak tahuan makanya harus di obrolkan ke pihak sekolah” terangnya.

Hal senada di katakan Calim komite sekolah SDN Srikamulyan berharap pada orang tua murid jika ada apa-apa prihal sekolah sharing dengan pihak sekolah.

Sementara perwakilan wali murid, merasakan ketidak enakan hal pemberitaan tersebut karena tidak ada musyawarah atau konfirmasi ke pihak sekolah

Dari pertemuan tersebut, Yuni Nilawati S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Srikamulyan I meminta kepada yang hadir termasuk awak media agar jadi tau bahwa pihak sekolah tidak menahan buku rekening tabungan siswa.

Setelah di tegur dua orang dari tiga orang sumber pemberitaan tersebut, membantah bahwa dirinya membicarakan hal itu pada wartawan yang menulis perkataannya.

Untuk kedepannya pihak sekolah tidak mau menerima simpanan buku rekening tabungan silahkan pegang masing masing, “nanti operator sekolah juga jika ada pencairan akan memberitahukan siapa siapanya”. Cetusnya. (junaedi/epenk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here