Wisata Kampung Pelangi Cibanteng Diresmikan

1002

Karawang, – suratberita.id – Semarak destinasi wisata baru di Kabupaten Karawang cenderung meningkat. Satu lagi objek wisata telah dibuka dan diresmikan. Objek Wisata “Kampung Pelangi” yang berlokasi di Dusun Cibanteng Desa Mulyajaya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang, resmi dibuka untuk umum. Hadir dalam peresmian itu ; muspika kecamatan Kutawaluya beserta jajarannya, stake holder dan pemerintahan desa Mulyajaya.

Andalan wisata “Kampung Pelangi” adalah jembatan yang disebut Jembatan Pelangi, terletak ditengah hamparan sawah dengan pemandangan sangat menawan. Disana, hampir semua para pengunjung melakukan foto-foto dan juga selfi. Menurut pengelola, proyek wisata itu diprediksi telah menelan biaya Rp 1,7 miliar akan rampung dengan total biaya Rp 30 miliar.

Pihak kecamatan Kutawaluya yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan (Sekmat), di depan awak media mengatakan ; wisata kampung Cibanteng merupakan ikon kebanggaan warga Kecamatan Kutawaluya selain merupakan kebanggan wisata, Jembatan Cibanteng tentunya bisa bermanfaat bagi warga karena bisa meningkatkan ekonomi bagi warga Mulyajaya itu sendiri.
>
” Wisata Kampung pelangi Cibanteng merupakaan kebanggaan kecamatan Kutawaluya dan merupakan ikon Kutawaluya yang sangat baik tentu ini bermanfaat bagi warga karena dapat meningkatkan ekonomi warga dan kami pihak pemerintahan kecamatan Kutawaluya berterima kasih kepala pak Endang atas motivasi terbentuknya wisata Kampung pelangi Cibanteng ” katanya, (1/11).

Sekcam Kutawaluya menambahkan pihaknya memberi masukan positip, wisata tersebut merupakan berkelanjutan sehingga diharapkan sang inisiator lebih merancang kembali inovasi baru dengan bekerja sama dengan pihak Kecamatan dan Dinas Pertanian karena wisata Kampung Cibanteng mengandalkan wisata alam pertanian sehingga harus bersinergi dengan pertanian.
” ya mudah-mudahan wisata kampung pelangi Cibanteng bisa meningkatkan roda perekonomian khususnya warga mulyajaya dan kami pemerintahan kecamatan Kutawaluya berterima kasih kepada pak Endang ysng telah mana membentuk wisata kampung pelangi Cibanteng yang merupakan ikon Kecamatan Kutawaluya” harapnya.

Sementara Kepala Desa Mulyajaya sekaligus inisiator terbentuknya wisata Kampung pelangi Cibanteng mengucapkan puji syukur atas di resmikan wisata tersebut tanpa ada halangan sedikitpun dan wisata tersebut akan di bangun berkelanjutan dengan motivasi terbaru yang nantinya bisa menyedot wisatawan domestik.

” allhamdullillah wisata Kampung pelangi Cibanteng resmi kami buka dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian warga desa Mulyajaya” ujarnya.

” harapannya setelah di resmikannya Wisata Kampung pelangi Cibanteng bisa di minati oleh pengunjung dan bisa memberikan income khususnya pendapatan PAD ( pendapatan asli desa) pemerintahan desa Mulyajaya” terangnya.

Peresmian Wisata kampung Pelangi Cibanteng dengan mengindahkan gugus tugas penanganan Covid-19 langsung di banjiri sekitar 20, ribu orang pengunjung khusus free ( gratis) tiket masuk. (Sj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here