Wakil Rakyat Pulangkan Warga Tak Mampu Bayar Biaya Persalinan.

281

Karawang,-suratberita.id – Berkat wakil rakyat, seorang warga Kelurahan Adiarsa Timur Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang yang diduga tidak mampu bayar biaya persalinan di RSUD Karawang, bisa dipulangkan. Hal ini menyisakankan tanda tanya ; APBD Karawang Tahun 2020 untuk anggara persalinan sebesar Rp. 20 Milyar raib kemana ?

Di kabarkan bahwa salah satu wakil rakyat setelah medapat informasi dari PSM berhasil pulangkan warga tak mampu bayar biaya persalinan di RSUD Karawang.

Atas jasa wakil rakyat tersebut, pihak keluarga bersangkutan mengucapkan terima kasih kepada H. Endang Sodikin alias HES, Anggota DPRD Partai Gerindra, karena telah membantu anaknya saat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, “Dedeh, anak saya melahirkan dan harus dirawat di RSUD dengan jumlah biaya Sampai Rp. 11 juta” kata Hasanudin, kepada awak media di HES Center (29/10).

Lanjutnya, selama seminggu tidak bisa pulang karena tidak ada biaya, selama dirawat itu biayanya sebesar Rp. 11 juta, “Namun berkat bantuan dari bapak Haji Endang Sodikin anak saya bisa pulang, maka dari itu saya sangat bererima kasih kepadanya” jelasnya.

Hasanudin, katakan bahwa dirinya hanya tukang ojeg pangkalan sekitar pasar Johar, “dari mana saya bisa bayar biaya melahirkan anak saya yang mencapai Rp. 11 juta” keluhnya.

Ditempat sama, HES mengisahkan awal mula dapatkan informasi perihal tersebut, “saya kedatangan anggota PSM Kelurahan Adiarsa Timur Kecamatan Karawang Timur, PSM menjelaskan bahwa ada salah seorang warganya yang melahirkan sudan satu minggu di RSUD,” tutur Ketua Fraksi Partai Gerindra – Karawang.

HES menambahkan, bahwa warga tersebut harus membayar biaya sebesar Rp. 11 juta agar bisa pulang, “Padahal dari APBD Karawang tahun 2020 ada anggaran persalinan sebesar Rp 20 milyar, itu tanggung jawab Pemerintah” tegasnya.

“Saya Sebagai wakil rakyat harus siap membantu warga yang sedang mengalami kesulitan” imbuhnya. (Hal/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here