Mengintip On The Job Learning 1 Guru PAUD Karawang

663

Karawang – SURATBERITA.ID – Menindaklanjuti Program Peningkatan dan Pemerataan Mutu GTK PAUD melalui kemitraan yang diselenggarakan oleh Dirjen GTK KEMENDIKBUD, DISDIKPORA Kabupaten Karawang berkesempatan menyelenggarakan kegiatan On The Job Learning (OJL) 1. Kegiatan itu melibatkan PAUD yang berada di dua Kecamatan yaitu Ciampel dan Pangkalan.
Dua Guru PAUD menjadi Guru Inti dengan kategori Guru PAUD SPS, yaitu Vebby Julianti Permata, S.Pd Juara 1 Tingkat Nasional Guru PAUD (2018) PAUD Mulya Jaya kec. Ciampel, dan Faiz Nurul Ulfiah Juara 2 Tingkat Nasional tahun 2019 ( PAUD AT- Taqwa) dari kec. Pangkalan, sedangkan Guru Mitra adalah Guru PAUD dari luar Kabupaten Karawang. Guru Mitra dari guru inti Vebby Julianti Permata,S.Pd yaitu berasal dari Purwakarta, subang dan Indramayu. Sedangkan guru mitra dari guru inti Faiz Nurul Ulfiah yaitu berasal dari Majalengka, Cirebon dan Kuningan.

Juhdiana,S.Pd Kasi PAUD Disdikpora Kabupaten Karawang menjelaskan, kegiatan ini guru mitra melaksanakan magang pada sekolah guru inti selama satu minggu dengan tujuan saling belajar dan berbagi ilmu juga pengalaman praktik baik dari guru inti selama pembelajaran jarak jauh di masa pandemi, yaitu dengan pembuatan video pembelajaran. Adapun kegiatan OJL terbagi menjadi beberapa tahap, guru inti Vebby pada tahap 1 dimulai tanggal 4-10 Oktober 2020 sedangkan guru inti Faiz dimulai tanggal 18-24 Oktober 2020.

Selanjutnya Juhdiana,S.Pd mengatakan ; Kegiatan ini dimonitor langsung para pejabat Disdikpora Kabupaten Karawang maupun Pejabat Dirjen GTK Kemendikbud.
“Saat kegiatan OJL1 terdapat pelaksanaan supervisi dari Direktorat GTK PAUD dan tim fasilitator. Dimana saat itu Direktorat GTK PAUD di wakili oleh ibu Alhidayati Aziz, bapak Deni Hendriatna dan Bapak Reza dengan fasilitator bapak Asep Sudarsyah. Sedangkan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang dengan setia mendampingi dan memfasilitasi kegiatan dari awal hingga akhir. Terutama ibu Kabid paud Dikmas Dra. Imas Sitti Masitoh, M.Pd dan bapak Kasie PAUd Juhdiana, S.Pd . Baik pada tahap 1 di PAUD Mulya Jaya kec Ciampel maupun tahap 3 di PAUD AT- Taqwa kec Pangkalan.” paparnya. (ks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here