Terpilih Lagi Jadi Ketua DPC KA Program Satu Advokat Satu Desa

373

KARAWANG, SURATBERITA.ID – Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia (DPC KAI) Kabupaten Karawang melakukan musyawarah pemilihan ketua baru periode 2020.

Hasilnya terpilih kembali Heri Sudaryanto, SE., SH., MM menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia Kabupaten Karawang. Setelah sebelumnya memimpin satu periode, kini melanjutkan kepemimpinan tersebut.

Heri berharap untuk calon advokat agar lebih berperan aktif di desa – desa mensosialisasikan hukum yang hidup di masyarakat serta menjadikan satu desa satu advokat sebagai program KAI.

“Serta bersinergi dengan para kepala desa dan tokoh masyarakat dalam kegiatan di desa desa,” katanya.

Yang kedua, lanjutnya, memberikan pemahaman dan pendidikan hukum kepada para anak – anak muda dan pelajar di sekolah baik dalam Osis sekolah atau karang taruna yang berminat untuk menjadi Advokat nantinya.

“Harapan saya nanti suatu saat Advokat desa akan mengepung kota dalam hal penegakan hukum.
Advokat desa mengepung Kota,” ujarnya.

Ia mengatakan, sekarang ini banyak para calon calon advokat atau mahasiswa hukum akhir semester lebih melihat di instansi instansi kepolisian, kejaksaan, pengadilan, perusahaan untuk magang atau menyelesaikan skripsi akhir.

“Atau di posbakum yang sudah berjubel jubel. Menurut saya pribadi mereka tidak tau kalau membela atau membantu orang baik baik di desa desa adalah suatu tugas seorang advokat juga agar dalam hal kebijakan tidak salah/menyimpang contohnya kepala desa. Tentunya kemitraan inilah yang harus kita jalin bersama,” pungkasnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here