Jatidipala Berasal dari Nama Pohon dan Wewengkon

1541

Karawang, Surat Berita – Hutan kecil ditengah perkampungan di Dusun Belendung 03 RT. 10/04 Desa Sumberjaya Kecamatan Temuran Kabupaten Karawang memiliki luas lahan 1,2 Hektar itu, mahir dijuluki Destinasi Wisata Kebon Jatidipala, paska dibuka serta diresmikan oleh Bupati Karawang dr.Hj. Cellica Nurrachadiana, pada15 Juli 2020 lalu, sekaligus terungkapnya berasal dari mana nama julukan wisata tersebut.

Pada pembukaan serta peresmian di hutan kecil ditengah pemukiman, sekarang ini tenar dengan julukan destinasi wisata kebon jatidipala, dalam kesempatan itu turut hadir beberapa unsur pemerintah, dari Dinas Pariwisata, segenap Muspika Kecamatan Tempuran, Camat, Danramil, Kapolsek, seluruh kepala Desa beserta perangkatnya se- Kecamatan Tempuran juga tidak sedikit warga sekitar turut dalam pembukaan serta peresmian Destinasi wisata Kebun Jatidipala oleh Bupati Karawang tersebut.

Arti atau makna dari akronim jatidipala, Jati diambil dari perkebunan pohon jati dan dipala yaitu berasal dari nama suatu wewengkon (wilayah) sebelum ada nama Kecamatan Tempuran sekang ini, demikian dikisahkan Ade Wahyu, Direktur Bumdes Desa Sumberjaya, Asal mula nama Destinasi Wisata Kebon Jatidipala, pada acara Pembukaan serta peresmian tersebut. (hal/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here