Bupati Karawang Resmikan Hutan Kecil Destinasi Wisata Kebon Jatidipala

1709

Karawang, Surat Berita – Bupati Karawang pada 15 Juli 2020 resmikan hutan kecil di Dusun Belendung 03 RT. 010/004 Desa Sumberjaya Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang, sebagai Destinasi Wisata Kebon Jatidipala, semua itu Ditenggarai alhasil gawe bareng Pemdes setempat beserta insan Pers yang tergabung dalam RAMPAK (WAG Jurnalis Karawang) sehingga tersiar serta tenar seantero jagat nusantara belum lama ini.

Bupati Karawang dr.Hj. Cellica Nurrachadiana, beserta rombongannya datang langsung ke lokasi Sekaligus meresmikan Destinasi Wisata Kebon Jatidipala, “Saya ucapkan Terimakasih kepada masyarakat Desa Sumberjaya Tempuran, inovasi Baru ini sangat menguntungkan masyarakat dan membuat ekonomi tubuh dan besar di karawang itu sendiri,”ucap teh Celli, (nama Sapaan Akrab dimasyarakat) Bupati Karawang, pada sambutan acara Pembukaan dan Peresmian Destinasi Wisata Kebon Jatidipala, (15/7).

Bupati menilai potensi-potensi seperti ini apa bila dikembangkan desa bisa menjadi potensi lokal dan suatu keuntungan bagi suatu daerah ketika mampu memajukan sektor pariwisatanya karena pasti semuanya hidup, kulinernya hidup, anak mudanya kerja, pokoknya masyarakat pasti akan merasa diuntungkan.

Ini salah satu contoh pemanfaatan potensi lokal, dimana dengan adanya tempat wisata, maka banyak orang yang berkunjung, tentunya akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat, sehingga bagi desa yang memiliki potensi wisata, agar bisa melihat peluang ini untuk dikembangkan sebagai salah satu unit usaha untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) dan mengurangi angka pengangguran di tingkat desa, demikian harapan Bupati Karawang disampaikan pada acara tersebut.

Acara gunting pita Sebagai pembukaan dan peresmian, laporan dari direktur Bumdes, sambutan bupati, peninjauan lokasi wisata, jadwal di agendakan jam 10.00 ternyata bupati datang sekitar jam 14.00 sampai 16.00, “yang saya ketahui saat itu Bupati Karawang datang bersama dinas pariwisata dan budaya, dinas pertanian beserta jajarannya,” ucap Kasim, Sekertaris Desa Sumberjaya, (16/7).

Lanjutnya, ditengarai ini hasil kerja keras bersama antara pemerintah Desa, BUMDes dan Karang Taruna Desa Sumberjaya beserta insan pers yang tergabung dalam WhatsApp Grup RAMPAK jurnalis Karawang, “sehingga dapat tersiar, alhasilnya Destinasi Wisata Kebon Jatidipala sekarang ini telah berguming tenar dikenal dimana-mana” imbuhnya. (Hal/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here