CV BCP Laksanakan Normalisasi Sungai Ciraka Dengan Transparan

677

Karawang, Surat Berita – CV Bangun Cipta Perkasa (BCP) melaksanakan pengerukan Normalisasi Saluran Pembuangan Ciraka Desa Lemahkarya Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang dengan transparan.

Setiap lokasi pasang papan proyek pas pekerjaan mulai papan proyek dipasang, langsung dipoto, takutnya ada yang ngambil atau ilang ada bukti, demikian disampaikan Radi, Pihak pelaksana CV Bangun Cipta Perkasa, pada media ini, (13/7).

Menurutnya, pihak pelaksana selalu datang ke lokasi. “Kami pihak pelaksana selalu ada di lokasi tiap hari bareng operator, orang desa pun tiap hari ada kontrol, pengawas dari dinasnya juga ada ke sini,” ujarnya.

“Kamipun selalu bikin grup kerjaan, per SPK kita libatkan pengawas lapangan, PPTK dan orang yang terkait dengan pekerjaan tersebut, jadi setiap hasil kerja tiap hari selalu monitoring dengan adanya grup pekerjaan,” imbuhnya.

Ento Thohir, Kepala Desa Lemahkarya atas terealisasinya bantuan normalisasi tersebut mengucapkan terimakasih pada pemerintah dan pihak pelaksana proyek tersebut, “Saya mah, merasa bersyukur telah dibantu normalisasi saluran air Ciraka, supaya air benar-benar lancar digunakan oleh petani,” ucapnya,(13/7).

Dalam papan proyek tersebut dituangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) pekerjaan pembangunan infrastuktur pedesaan di wilayah I S/D V UPTD Pelayanan PUPR : Normalisasi Saluran Pembuangan Ciraka Desa Lemahkarya, panjang 908,00 M’ Lebar 12,00 M’ Dana APBD Kabupaten Karawang, Lokasi Kecamatan Tempuran biaya Rp. 194,450,000- Mulai Tanggal 10 juni 2020/07 September 2020, kontrak 90 Hari Kalender, Pelaksana, CV. Bangun Cipta Perkasa.

Berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP) dengan memajang Papan informasi bertujuan agar pelaksanaan proyek berjalan dengan transparan. Dengan demikian pihak pelaksana kegiatan tersebut dinilai transparan pada publik, tidak mengundang tanda tanya bagi semua pihak tentunya masyarakat setempat. (Hal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here